Wednesday, November 24, 2010

GETTING STARTED IN FILMMAKING - PRA PRODUKSI (3)


Pendanaan

Anda telah siap dengan ide untuk film anda, dan Anda siap untuk syuting film Anda ketika Anda menyadari ...hal ini mungkin memerlukan uang. Anda, seperti kami semua, kemungkinan besar akan melewatkan langkah ini pada sebagian besar film pertama. Anda termotivasi untuk membuat film dan Anda bekerja ekstra keras untuk mendapatkan uang demi kamera, tempat mengedit dan situs web. Tetapi akan datang suatu hari, dimana Anda perlu membuat hal ini mulai membayar untuk dirinya sendiri.

Mencari uang untuk membuat film dengan mudah bisa menjadi pekerjaan penuh waktu. Semakin cepat Anda mulai belajar cara mencari dan mengumpulkan uang, semakin baik. Tidak hanya teman-teman dan keluarga Anda akan menghargai dan tidak harus khawatir tentang jatuh bangunnya keuangan Anda, tetapi Anda akan dapat membuat film yang lebih baik ketika uang benar-benar membantu dalam suatu produksi.

Dengan kata lain bahwa, Anda dapat membuat film besar dengan anggaran terbatas, sesuatu yang kita harapkan.

Ketika mencari dana untuk menghasilkan film, Anda disarankan mencari tujuan akhir Anda terlebih dahulu. Tanyakan pada diri Anda pertanyaan-pertanyaan berikut ini:

1. Siapa penonton akhir (audiens) film saya?
2. Dimana film ini akan ditampilkan?
3. Apakah film saya akan menguntungkan orang atau kelompok tertentu?
4. Apakah ada kelompok yang saya tahu yang memberikan uang untuk proyek-proyek seperti ini?

Pilihan Anda kemudian menjadi:
1. Swasta perorangan
2. Perusahaan swasta
3. Hibah (Pemerintah atau Organisasi Nirlaba)
4. Uang anda sendiri

Saya harap Anda dapat melihat kepraktisan pertanyaan ini. Pertanyaan ini harus membuka mata Anda untuk sponsor potensial jika pikiran bisnis Anda terlatih. Jika tidak, mari saya jelaskan dengan sebuah contoh dari salah satu pengalaman pertama saya.

Pada musim semi tahun 2004, saya datang dengan sebuah ide untuk siklus dari Seattle ke Anchorage Alaska, perjalanannya sekitar 2.000 mil. Tujuannya adalah untuk mendokumentasikan keragaman sepanjang bentangan tanah liar sambil mengumpulkan uang untuk sebuah organisasi nirlaba yang disebut seacology. Berikut ini adalah jawaban atas pertanyaan saya:

1. Penonton: Para penonton film adalah orang-orang setengah baya, orang-orang yang merasa hidupnya terwakili oleh petualangan kami.
2. Metode Distribusi: Film ini akan ditampilkan sebagai rangkaian
web-casts (ini sebelum ada Podcasting).
3. Penerima Manfaat: Film ini jelas akan membantu beberapa kelompok. A) Seacology, tempat dimana saya bernaung B) Bisnis sepeda dan trailer yang aku kendarai sepanjang jalan C) lembaga pariwisata Alaska dan Kanada.
4. Pendanaan? Badan Hibah Universitas Sains Dan Seni saya.

Listen
Read phonetically

Saya mulai dengan menghubungi teman dan keluarga yang bersedia menyumbang ke proyek ini. Saya kemudian menghubungi perusahaan-perusahaan yang memiliki peralatan yang nantinya akan saya gunakan. Saya memasukkan aplikasi untuk hibah dari universitas. Semua orang sangat tertarik. Sayangnya bagi saya, saya mulai mengumpulkan uang itu 2 minggu sebelum saya pergi. Singkat cerita saya menggunakan kartu kredit saya untuk membawa saya ke Alaska, yang membawa saya ke saran besar pertama saya:

Mengumpulkan uang lebih awal.

Saran utama kedua saya adalah untuk melupakan ketakutan Anda ditolak dan BERTANYA.

Tidak ada salahnya untuk bertanya.

Saran terakhir saya adalah untuk mulai belajar bagaimana bersosialisasi. Jika Anda belum memiliki keterampilan ini, Anda harus mempelajarinya. Saya tidak bisa memberitahu Anda berapa banyak kontak bisa Anda dapatkan dari ngobrol dengan seseorang di sebuah acara. Seringkali mereka memiliki koneksi dengan orang yang bisa mendapatkan uang. Saran 3:

Belajar untuk bersosialisasi.

Akhirnya, banyak pembuat film akan memberitahu Anda untuk tidak pernah menghabiskan uang Anda sendiri pada sebuah film. Ini mungkin pilihan yang bijaksana, tetapi jika Anda bergairah tentang hal itu, saya mendorong Anda untuk melakukannya sendiri. Akhirnya, pekerjaan Anda yang mashyur itu akan sangat diminati. Selain itu, saat ini pembuatan film bisa saja cukup murah.Hanya waktu yang membatasi kita.